Sabtu, 14 Mei 2011

The Tourist



Dalam beberapa level, The Tourist terlihat seperti film yang datang dari jagad yang berbeda. Pertama, film ini mungkin menjadi satu-satunya film yang menyuguhkan penampilan buruk dari salah satu aktor terbaik di industri film, Johnny Depp. Siapa sangka dia bisa tampil kaku dan tidak meyakinkan? Angelina Jolie mungkin lebih buruk lagi. Ekspresinya hanya itu-itu saja. Plot ceritanya berlubang di banyak tempat dan sulit dipercaya. Yang lebih sulit dipahami adalah kenyataan bahwa film ini disutradarai oleh Florian Henckel von Donnersmarck yang memenangi Oscar 2006 lewat film berbahasa Jerman, The Lives of Others. Kombinasinya dengan Depp dan Jolie seharusnya menghasilkan film yang bagus.


Jolie bermain sebagai Elise, wanita Inggris misterius yang sedang diawasi Scotland Yard, Interpol, dan beberapa orang jahat. Elise lantas berkenalan dengan guru matematika bernama Frank (Depp) dalam sebuah kereta. Frank digambarkan sebagai seorang yang lusuh, sebuah deskripsi yang sulit kita temukan dalam diri Depp.

The Tourist adalah contoh film yang membosankan, disutradari dengan buruk, dan ditulis dengan buruk pula. Dialognya amat kaku dan seolah-olah adalah terjemahan literal dari bahasa selain Inggris. Mungkin satu-satunya selling point dari The Tourist adalah setting Italia yang historis. Selain itu, film ini tidak bisa dibilang berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar