Sabtu, 14 Mei 2011

Death Race




Dengan mengambil setting di tahun 2012, mengisahkan kondisi perekonomian di Amerika kala itu sedang ambruk. Kehidupan sudah tidak normal lagi bagi beberapa orang. Seorang mantan pembalap pemenang NASCAR, Jensen Ames (Jason Statham), harus berpikir keras saat tempat kerjanya ditutup. Berita sedih ini ia sampaikan ke istrinya, Suzy (Janaya Stephens). Untungnya Suzy dapat memahami kesulitan yang dialami suaminya. Karena hingga saat ini, mereka mampu bertahan hidup dan membiayai anak bayi perempuan mereka.
Rasanya masalah Jensen belum seberapa. Ia harus menerima nasib bahwa istri terbunuh secara brutal saat ia dipukul hingga pingsan. Ketika bangun dari pingsannya, ia melihat mayat istrinya yang sudah mati di hadapannya. Saat itulah dirinya ditangkap oleh polisi. Ia sadar bahwa dirinya dijebak.
Jenson dikirim ke penjara bernama Terminal Island yang merupaka penjara terparah dan terkenal dengan kebrutalan para penghuninya. Disinilah Jensen diperkenalkan dengan Kepala Penjara yang sadis bernama Hennessey (Joan Allen). Hennesey memberikan tawaran kepada Jensen untuk mengikuti perlombaan balap mobil yang diberi nama Death Race. Peraturannya, masing-masing pembalap berjuang untuk nyawanya sampai tersisa satu orang pemenang.
Tentunya Hennessey mendapat keuntungan dari orang-orang yang men-downloadpertandingan ini lewat internet. Jika Jensen berhasil menjadi pemenang, maka ia dijanjikan menemui anak perempuannya sekaligus bebas dari penjara. Jensen dengan berat hati menyetujuinya. Ia juga mendapat partner cewek cantik yang berperan sebagai navigator bernama Elizabeth Case (Natalie Martinez).  Jensen mendapat saingan ketat dari seorang mantan jawara NASCAR, Machine Gun Joe Mason (Tyrese Gibson). Tentunya salah satu dari mereka harus memenangkan perlombaan jika tidak ingin mati konyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar